Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Kemeriahan Entrepreneur Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma

STMIK Budi Darma merupakan salah satu STMIK tertua yang terdapat di kota Medan. Dalam melaksanakan aktifitasnya tergolong cukup aktif, apalagi yang berhubungan dengan kemahasiswaan.

bazar_2019

Pada tanggal 11-12 Januari 2019 sebelumnya dilaksanakan Entrepreneur Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma. Event ini merupakan even yang ke 3 yang sebelumnya selalu dilaksanakan pada bulan Januari di tahun tahun sebelumnya. Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma merupakan perwujudan dari program peningkatan produk UMKM dari mahasiswa STMIK Budi Darma pada mata kuliah Kewirausahaan.

Pada tahun 2019 ini, terdapat 15 produk yang dipajang serta dijual pada event Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma tersebut. Adapun produk produk UMKM tersebut diantaranya telur gulung, sosis telus, rainbow drink, puding rainbow, bakso pentol rainbow, ice kuwut, piscok lumer, miesos, tempe mercon, kentang roll, baju barbie dari permen, salad kanuvit, es kacau, bakso lulur, sogut, jamur crispy dan lainnya.

Menariknya pada tahun 2019 terdapat dua stand yang dari luar STMIK Budi Darma, yaitu berasal dari UKM Centre Fakultas Ekonomi UISU dan Bolu Mulaka.

Untuk UKM Centre Fakultas Ekonomi UISU menampilkan produk unggulannya yaitu Batik serta Puding Kelapa Joget. Sedangkan Bolu Mulaka merupakan produk khas kota Medan, yang dimiliki oleh Atta Halilintar. Mulaka berarti Mulak Kampung, yang artinya Pulang Kampung, jadi Bolu Mulaka memiliki pengertian jika jalan jalan ke Medan pulang nya jangan lupa untuk membawa Bolu Mulaka. Bolu Mulaka memiliki banyak jenis Varian.

Pada Entrepreneur Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma, juga dilakukan perlombaan terhadap produk yang ditampilkan, beberapa kategori perlombaan yang dilakukan yaitu:
1. Produk terbaik
2. Penjualan terbanyak
3. Dekorasi stan bazar
4. Kerjasama team stan

Salah satu juri yang di undang yaitu ibu Yusrita, S.E, M.M (baca : Entrepreneur Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma, Menghadirkan Juri Dari UKM Centre Fakultas Ekonomi UISU), yang merupakan ketua dari UKM Centre Fakultas Ekonomi UISU. Turut mendampingi mahasiswa UISU selain ibu Yusrita, S.E, M.M, yaitu Kaprodi Akuntansi, ibu Sri Rahayu, S.E, M.S.i.

bazar_stand_uisu

Ibu Yusrita, S.E, M.M (Ketua UKM Centre Fakultas Ekonomi UISU) dan ibu Sri Rahayu, S.E, M.Si (Ketua Prodi Akuntansi UISU)

Untuk menambah kemeriahan suasana, panitia Entrepreneur Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma, memberikan kesempatan kepada mahasiswa STMIK Budi Darma untuk dan peserta Bazar menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi, dan bagi memiliki suara yang bagus serta suporter terheboh, akan diberikan hadiah.

Diakhir acara panitia Entrepreneur Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma memberikan hadiah kepada peserta yang menjadi pemenang.

Panitia juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Tim Juri Undangan yang berasal dari UISU.

penghargaan

Mudah mudahan Entrepreneur Bazar Day 2019 STMIK Budi Darma, bermanfaat untuk menambah motivasi mahasiswa STMIK Budi Darma meningkatkan produk produk UMKM.

 

Filed under: Informasi STMIK, , ,

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 518,677 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 229 other subscribers
January 2019
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031