Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Susahnya Menerapkan Pendidikan Sex Terhadap Anak

Sex, saya yakin anda pasti tersenyum saat membaca istilah tersebut. Dan saya yakin mungkin anda di kalangan perempuan, akan merah wajahnya jika menghadapi yang satu ini.😀 hahaha, namun kalau laki laki wahh, paling ketawa aja😀

hehehe, yah saya yakin juga bahwa saat ini anda membaca tulisan ini pasti belum memiliki Anak kan?

Jangan dulu dong, ingat pesan orang tua, kuliah dulu, bahagiakan orang tua dulu, baru menikah.

Anak merupakan titipan yang di berikan oleh Allah kepada orang tuanya.  Pengaruh lingkungan terhadap pertumbungan seorang anak, memiliki peran yang sangat besar. Misalnya, anak pergi kerumah tetangga, eh disana ternyata siaran TV mengarah ke hal hal yang negatif. Kita orang tua pasti tidak bisa mengantisipasi hal hal ini. Namun bila di rumah kita, saya yakin kita bisa mengantisipasi hal tersebut.

Apalagi saat kita selaku orang tua sedang bekerja, yang pulangnya konon jam 10 malam. Nah harus kita sadari bahwa sejak dini kita harus memberikan perhatian yang cukup besar kepada anak kita walaupun kita selalu pulang malam.

Saya yakin sepuluh tahun didepan, pergaulan muda mudi udah pada gilaan.😀 wkwkwk, susah di atur deh. Nah harus dari sekarang saya mempersiapkan pengetahuan sex ini terhadap anak saya.

hemmm, bagaimana caranya?

Mungkin ini hanya beberapa cara saja yang saya lakukan. Misalnya anak saya saya biasakan jika mencium itu di bibir. Mengapa hal ini saya lakukan, yah supaya dia terbiasa untuk itu pada keluarganya. Sehingga disaat dia sudah besar dia paham, bahwa hal itu hanya dilakukan pada keluarga saja, bukan pada pacar. Kemudian agar dia tidak berpikir yang macam macam. Gimana maksudnya? hahahhaa, saya yakin pasti anda membayangkan dicium bibirnya kan? dan anda selalu membayangkan hal ini? hahaha🙂

Nah disitulah letaknya. Jadi kalau dari sekarang sudah diajarin cium bibir, saya yakin sudah besar nanti, nggak mikirin yang seperti ginian. Ahhh biasa aja nya😀.

Beruntung anak kedua saya cewek, dan saat ini sudah berusia 3 tahun. Setiap hari saat saya bermain dengan dia, selalu saya bilang begini

“Dek! ntar kalau sudah besar iting(red kemaluannya) nya ini dijaga yah? kalau ada yang megang di tendang yah, cuma papa aja yang boleh megang nih😀 (jangan sirik dong).”

Selalu hal ini yang saya ucapkan, sampai sampai dia hapal, dijaga yah pa? di tendang? gitulah kata dia.😀 wkwkwkw

Kemudian, disaat saya dan anak anak nonton TV atau Film, yang mana film nya kadang menggunakan pakaian seadanya saja (😉 ) saya selalu mengomentari begini.

“Ih, nggak malu dia, nggak pakai baju?” dan saya langsung menyambung juga

“Ah nggak pa pa tuh bang, kan di kamar”

“Ah nggak pa pa tuh bang, kan di kolam renang”, nah gitu lah komentar yang saya buat. Dan saya memberikan pengertian, bahwa jika ada adegan yang bajunya minim hal itu nggak masalah, jika dilakukan di kamar, pantai, kolam renang yang jelas bukan ditempat umum lah.

Nah apalagi adegan yang satu ini? apaan tuh? Berciuman, Wah pasti kalian pun jengah lihatnya. Kalau yang ini dia nggak masalah, orang dah biasa kok, kan udah sering ciuman bibir heheheh.😀

Tapi yang repotnya kadang ada Lagu Lagu, yang sama sama cowok ciuman bibir. Nah langsung komentar dia “Paa, masa sama sama cowok dia”

“wkwwkwk”, kadang saya bingung menjawabnya. “Sayang mungkin itu, kayak papa dengan abang” itulah paling yang bisa saya komentari.

Pokoke, capek banget lah mengajarkan pendidikan sex terhadap anak.

Namun saya sarankan, kepada anda yang akan menjadi orang tua nantinya. Jangan mengesampingkan hal ini. Walaupun sederhana, namun efeknya sampai dia dewasa nanti lho.

Artikel Terbaru


Filed under: Kehidupanku,

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 355,762 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

January 2012
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d bloggers like this: