Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Kisahku Mengenal Dunia Programming (part 6)

Disamping saya sering ke Lab, saya juga sering ke Pasar Padang, kalau di Medan namanya Pajak. Nah bedanya kalau di Padang cuma 1 nya pasarnya, kalau di Medan, Pajaknya banyak banget๐Ÿ˜€ wkwkwk

Kadang tidak kuliah pun saya habiskan waktu di tempat ini. Ngapain? yah cari cari buku bekas lah, lumayan harganya paling ada yang 15-30 ribu deh kisarannya. Dibanding beli di Gramedia, mending di sini nih๐Ÿ˜€

Selain itu saya juga mencari kesenangan saya dulu, heheheh apa coba “Wiro Sableng” wkwwkw, nah ini buku komik kegemaran saya dulu sewaktu di STM.

Jadi tidak tahu lah banyak nya komik yang saya baca disini, hal ini untuk menghilangkan kesuntukan saya belajar pemrograman, namun saya akui bahwa setelah saya baca komik pikiran saya kayaknya jadi plong, saya memang merupakan orang yang tidak pernah merokok. Karna teman saya ada yang menghilangkan kesuntukannya belajar program dengan Merokok. Bagi saya tidak, justru membaca komik itulah saya jadi refresh kembali. Disamping itu heheheh, ya saya lihat lihat gadis gadis yang lumayan cantik lah.๐Ÿ˜€ hahahahhaha hanya untuk refresh saja yah๐Ÿ˜€ :p

Tetap juga PASCAL saya pelajari waktu ini. Dengan PASCAL ini saya berkreasi untuk membuat menu program. Karna jika program sudah banyak yang dibuat bagaimana menyatukan programnya? nah saya belajar logika sendiri untuk membuat menu, jika di tekan tombol ini maka akan tampil menu ini, jika ditekan tombol lain, maka akan tampil menu yang lain, begitulah kreasi saya, yah, putar otak lah๐Ÿ˜€

Pada semester II ini hasil sangat memuaskan, IP tetap naik diatas 3. wkwkwk dan saya patut bangga juga, karna dalam satu kelas sebanyak 60 orang hanya nggak sampai 10 orang yang memiliki IP diatas 3.

Nasakom, nah itulah istilah bagi teman teman yang memiliki IP di bawah 2, yaitu “Nasib Satu Koma”๐Ÿ˜€ wkkwkw.

Di semester selanjutnya PASCAL dan COBOL pemrograman yang di pelajari.

Pada awal semester, bu dosen COBOL menawarkan Siapa yang membantu saya untuk menghapus PAPAN TULIS nilai dijamin LULUS? teman teman nggak ada yang mau, tanpa pikir panjang lagi saya angkat tangan “Saya Bu!”.๐Ÿ˜€ teman teman pada heran kok saya mau.๐Ÿ˜€ Hal ini saya lakukan untuk safety saya aja, mana tahu saya GAGAL pelajaran ini. Karna kakak tingkat sering menggaungkan bahwa pelajaran ini saaaaaaaaaaannngggaaatt rumit. Dan ternyata wkwkwkwk, itu saya akui.

Yah, habis mencatat yang di papan tulis, kerjaan saya yah menghapus papan tulislah, santai saja, pikirku. Untuk apa harus malu, toh, pasti saya bisa kok. Nah itu yang saya buktikan, tetap COBOL saya lewati dengan MULUS. Tidak ada hambatan sedikitpun, jadi kalau di ada lab kosong, program saya bertambah satu PASCAL dan COBOL. wah hajar tenan.

Padahal ujian nya tahu semuanya? CLOSE BOOK. Yah apakah saya harus menghapal?

Nggak lah ya? ya saya selalu ke Lab tiap waktu ada yang kosong, bahkan 1 jam pun saya lalui di Lab tersebut.

Filed under: Kisahku,

7 Responses

  1. masyhury says:

    Wah.. keren pak!
    Ke lab, bela-belain buat belajar…
    kita yang punya laptop sendiri aja, buat belajar di rumah rasanya malas banget…

    Harus termotivasi nih dari kisah ini..๐Ÿ˜€

  2. s41d1 says:

    wah pengalaman bapak jadi menambah insprasi kami…

  3. rudi says:

    kedua website dia atas mungkin skripnya masih salah pak di login. kalau databasenya sudah jalan, tapi kalau login gk bisa2.
    tolong pencerahannya pak mesran..

    • Mesran says:

      Rudi menggunakan PHP dan mysql yang versi berapa?
      Jika mysql versi 3, maka bisa di gunakan, jika mysql versi 5 (pakai EXAM/ApacheWebServer versi tinggi databasenya harus di konvert ke versi tinggi)

      Jika sudah versi 3 didalam tabel pemakai kan sudah ada record pemakai

  4. rudi says:

    kedua website yang di program php mungkin skripnya masih salah pak di login. kalau databasenya sudah jalan, tapi kalau login gk bisa2.
    tolong pencerahannya pak mesran..

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 355,909 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

December 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d bloggers like this: