Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Kisahku Mengenal Dunia Programming (part 2)

Saya masuk di AMIK nya tepatnya pada tahun 1996.  Berhubung masih semester I dan memang saya juga memilih Akademi ini, maka saya memang berniat untuk belajar dengan bersungguh sungguh.

Saya selalu memilih duduk pada bangku barisan ke 1 ataupun ke 2. Walaupun badan saya tinggi namun saya cuek aja duduk paling depan.

Saya berniat untuk belajar dengan bersungguh sungguh, maka hal hal yang memotivasi saya yaitu dengan menyukai dosennya terlebih dahulu jika pelajaran itu kurang saya sukai. Sebagai contoh Akuntansi. wow dosennya masih muda dan cantik. Hmmm saking sukanya saya dengan dia, sampai sekarang pun namanya masih saya ingat.😀 wkwkwkwk.

Tetap juga dengan matakuliah Kalkulus, wadoww emang ribet, namun berusaha selalu untuk menyukai.

Pada perkuliahan Algoritma, saya belum begitu paham awalnya jika matakuliah ini berhubungan sekali dengan komputer. Hal ini dikarenakan pada pertemuan awal masih di teori. Tetapi karna dosennya juga mengkaitkan dengan logika komputer dan mengenalkan program juga lama lama saya mengetahui bahwa matakuliah ini sangat berhubungan dengan komputer.

Mata kuliah ini berkaitan dengan simbol simbol yaitu di namakan simbol flowchart. Hampir sampai akhir hanya simbol simbol ini yang kami bahas. Pertemuan di Lab pun hanya beberapa kali saja di lakukan di lab pada matakuliah ini, sekitar pertemuan ke 9, 10, sekitar itulah, saya juga lupa. Dan yang di bahas yaitu bahasa BASIC.

Lama lama juga matakuliah ini membuat saya tertarik, walaupun sampai 7 pertemuan awal saya bingung. Ternyata diberikan tugas oleh dosennya. Nah saya kerjakan tugas tersebut sendiri dahulu, kemudian saya konsultasikan kepada Kakak senior. Berhubung ada kakak senior yang tinggal di sebelah rumah kontrakan saya. Ya sudah, sambil belajar dengan dia, menurutnya flowchart yang saya buat juga sudah lumayan. Saya masih ingat bahwa tugas flowchart yang dosen saya buat itu hampir 1 lembar folio yang besar.

Besok nya tugas tersebut saya kumpulkan. Saya sudah lupa menurut dosen mengenai tugas yang saya buat tersebut. Namun dengan adanya tugas ini, pemikiran saya mengenai algoritma jadi terbuka.

Dosen Algoritma juga sering memberikan tugas di kelas. Dan saya serta teman teman saling berdiskusi di kelas.

Hmmm lama lama saya jadi paham dengan matakuliah ini. Dan saya masih ingat di pertemuan pertemuan akhir, sempat juga saling beradu argumen dengan dosen algoritma tersebut. Namun dosen tersebut saya akui hebat juga, karna saya tahu dia merupakan seorang programmer di LAPPI juga waktu itu (LAPPI merupakan lembaga software house yang di miliki oleh UPI waktu itu).

Walaupun saling beradu argumen, namun saya akui dosen tersebut tidak marah, dan tetap tersenyum atas argumen kami serta mau menerimanya.😀

Filed under: Kisahku,

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

%d bloggers like this: