Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Kisahku Mengenal Dunia Programming

Cerita ini bermula saat diriku berada di bangku kelas 2 STM, jauh di pedusunan kota besar (tempat dirahasiakan).

Saya adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara, ke 2 abangku masuk Politeknik Negeri Medan, namun diriku memilih jalur yang berbeda. Mengapa? Ke 2 Abangku masuk melalui jalur PMDK lah dulu namanya (Siswa Undangan) karna berprestasi. Namun saya dengan bangganya mengatakan kepada orang tua saya “Mes nggak mau masuk Negeri, Mes nggak mau ikut SIPENMARU”, hahahahah. Saya yakin pasti dari anda semua yang membaca ini mungkin juga mengikuti keinginan orang tua anda (mungkin).
Namun saya dengan keterusterangan saya, saya menyatakan tak sanggup harus belajar hanya untuk suatu ke sia siaan. Saya adalah orang yang mengetahui kemampuan diri saya, saat itu. Oleh sebab itu saya tak masuk ke PTN. Beberapa waktu sebelumnya saya mengenal suatu alat yang saat ini bernama komputer. Yang membuatku tertarik dengan alat ini yaitu, bisa bermain game. Saat itu yang sering saya mainkan Balap dan Bilyard.

Nah sewaktu STM kelas III, syukur kami dikenalin dengan software yang namanya DOS dan mengenal LOTUS. Waktu itu jenis komputer masih di kategorikan XT

Setelah tamat dari STM, saya mencari cari informasi dimanakah saya harus menyambung kuliah.

Terdapat kenalan orang tua di Padang dan syukur orang tua di pindahkan tugas kerja di Padang, dan mendaftarlah saya di Universitas Putra Indonesia Padang, sewaktu itu bernama AMIK STMIK AAMPK YPTK Padang.

 Bersambung

Filed under: Kisahku,

4 Responses

  1. leo says:

    trus dimana bagian bapak berubah jadi orang yang sinis dan jarang senyum pak??

    soalnya asal ngliat pak mesran dimana aja jarang senyum apalagi ketawa (mungkin mahal……)

    atau udah dari dulu gitu pak??
    dingin pembawaannya….

    • Mesran says:

      wkwkwkwk😀 nunggu nunggu itu, itu mah mana dibahas disini,🙂 yah mungkin pendapat leo seperti itu, setiap orang boleh berpendapat tentang saya, ya silahkan.

      Kalau mahasiswa dulu saya mah suka tertawa lagi, buat lelucon, atau ngerjain kawan🙂

      Kalau sekarang saya pada saat tertentu dan orang tertentu saja saya tertawa🙂 mungkin karna leo belum pernah lihat aja🙂

  2. ceritanya yang menimbulkan inspirasi🙂

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 355,762 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d bloggers like this: