Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Jangan Sepelekan Saya Dong

๐Ÿ™‚ mungkin judul itu aneh yah…

Saya mengingatkan kembali kepada kalian mahasiswa yang mengambil kelas dengan saya. Saya orangnya jujur, menilai kalian apa adanya, saya tidak akan pernah melihat apa yang kalian kerjakan di belakang. Saya memberikan keleluasan kepada kalian untuk mengerjakan ujian sesuai dengan kamampuan yang kalian miliki.

Namun jangan karna hal ini anda semua mengambil kemudahan terhadap sikap saya dan melakukan kecurangan kecurangan di waktu pelaksanaan ujian.

Emang saya nggak bisa menakar apa apa yang berasa di pikiran dan otak anda semua?

Yang namanya pedagang pasti tahu dong timbangan suatu barang betul atau tidak dengan melihat barangnya langsung. Namun saya bukan pedagang. Saya adalah seorang dosen yang tahu bagaimana menilai kemampuan yang anda miliki.

So, walaupun saya tidak melihat langsung. Namun ada sumber informasi yang akurat dan terpercaya. Siapa?

Mata di kepala saya dan Mata hati saya. Walaupun mereka mereka tidak bisa berbicara, namun mereka telah melakukan tugas dan kewajiban dengan sebaik baiknya.

Jadi saya ulangi lagi kepada kalian, jangan menyamakan saya dengan dosen yang lainnya, mungkin dengan dosen lainnya kalian bisa, namun dengan saya.๐Ÿ™‚ wkwkwkw. coba deh ntar gimana rasanya.

Perih deh…Ok.

Filed under: Kehidupanku,

14 Responses

  1. LANJUTKAN PAK !!!!!!!!!!!
    memang trkadang smwa manusia d dunia ini sering x menyepelekan org

    saya mendukung bapak ……..

    gggggaaaasssss ttrruuss ppaakk ……

    hehehehehheheeeee ๐Ÿ˜€

  2. zayzaae says:

    ok saya sahargai pendapat bapak, saya pun sangat setuju. seandainya semua dosen kayak bapak, sah bagus banget pak???๐Ÿ™‚

    • Mesran says:

      thanks, atas pengertiannya.
      layaknya di film, aktor yang paling cerewet, kejam pasti paling menjijikkan dan tak di sukai oleh orang banyak.
      Namun di situlah kehidupan, ada yang gampang ada yang susah.๐Ÿ™‚

  3. sutiono19 says:

    Pak,, bisa diberi contoh,,
    gmn cara menjalankannyaโ€ฆ

  4. Susanto says:

    oh begitu ya pak,mungkin kata2 bapak benar, trims ya pak atas sarannya.

  5. Susanto says:

    kalau saya si pak sedikit berprinsif kalau dalam bekerja / belajar ” jangan bertanya dahulu sebelum kamu berusaha untuk mengetahuinya sendiri walaupun kamu sedikit pun belum mengenalnya “, itu pak.karna pak,kebanyakan saya bekerja dibidang ” mandi keringat “, hehehe jangan salah faham lho pak.contohnya si dibidang perkebunan kelapa sawit, dibidang pemanenan & pengawasan. bagaimana caranya saya bisa menjatuhkan buah kelapa sawit yang sudah matang (maaf ya pak sedikit curhat) tanpa belajar / menjaga kelapa sawit tersebut agar tidak dicuri, karna didalam pemanenan kelapa sawit tidak perlu belajar, tapi seperti yang bapak bilang harus banyak mempraktekkannya (latihan) & berlogika, disitu kita akan mendapatkan pelajaran sesungguhnya, bagaimana cara memanen kelapa sawit tersebut dari pada belajar teorinya. itulah pak yang membuat saya jarang menimbulkan sebuah pertanyaan.maaf ya pak kalau diruangan saya bodoh / kurang memahami pelajaran bapak,tapi tetap dibimbing ya pak. terus terang saya suka pelajaran bapak walaupun saya belum sepenuhnya memahaminya,tapi saya akan tetap mencoba. karna saya suka mempunyai masalah yang penuh tantangan, karna itu dapat memotivasi dalam belajar untuk mencari solusi kehidupan ini sebenarnya. & saya kembali mohon sarannya pak, & disini saya menimbulkan pertanyaan sekaligus motivasinya ya pak.hehehehehe.apakah prinsif kehidupan saya diatas itu salah pak untuk kehidupan saya kedepannya?

    • Mesran says:

      Mungkin susanto belum memahami benar arti logika itu sendiri tampaknya.

      Mengenai prinsip hidup susanto, lakukanlah dahulu baru kemudian bertanya. Sebenarnya sih nggak ada masalah, yang jelas apa yang di intruksikan sudah di ketahui.

      Namun, jika terkendala kan ada baiknya bertanya, jangan hanya diam saja.

  6. sutiono19 says:

    Aslm,,pak !!
    Saya mw tanya, di modul yg bpk kasih tentang Pemograman terstruktur
    ada yang namanya Graph. Itu gmn cara menjalankannya pak…
    Soalnya penjelasan di modul saya kurang paham..
    mohon penjelasannya pak…

  7. Susanto says:

    saya suka prinsif bapak.tapi kalau boleh saya bersaran pak, untuk ruangan saya TI-p1015 atau bahkan ruangan lain & saya pribadi, Mata kuliah yang bapak ajarkan ini belum pernah sebelumnya kami ketahui,apalagi kami yang bersekolah dipelosok perkampungan pak,bisa dibilang kami masih kaget atau belum bisa menerima pelajaran yang bapak berikan.jadi cara mengajarkannya agak sedikit diperjelas gitu pak.maaf ya pak kalau kata2 saya ada yang salah.:-)

    • Mesran says:

      ๐Ÿ™‚ heheheh.
      Susanto kan nih lagi pakai internet, coba browsing, apakah ada matakuliah yang belajar Word di PTS PTS di Jakarta.
      di tempat kita masih ada, karna banyak yang dari daerah sehingga matakuliah itu tetap ada.

      Nah, untuk matakuliah saya, itu hanya belajar dasar sekali, tetap masih array, switch, if, for, while yang pada saat belajar LOGIKA dan ALGORITMA sudah di pelajari.

      PERTANYAANNYA : MENGAPA SAYA JUGA TIDAK PAHAM PELAJARAN KONSEP?

      wah, jangan saya lah yang menjawab. Jadi sebenarnya pelajaran Konsep hanya naik 1 tingkat saja dari Algoritma. Mungkin yang kalian payah yaitu bahasanya yaitu C/C++ dan JAVA.

      Kaget menerima pelajaran ini? NAH, inilah yang buat saya bingung. Pelajaran di komputer itu ya seperti itu dong. Bukan pelajaran Design, EXEL, WORD.๐Ÿ™‚

      Di perjelas kembali?๐Ÿ™‚ di setiap akhir pertemuan, saya selalu bertanya kepada anda. APAKAH ADA PERTANYAAN? nah apa yang anda lakukan. DIAMMMM, CUEK, NYANTAI. Berapa sih dari kalian yang bertanya? palingan cuma 1-3 orang saja. Jika ada pertanyaan itu berarti menginformasikan kepada saya kalau anda belum paham di bagian tersebut. Jadi kalau anda diam saja, itu di maknakan bahwa anda sudah PAHAM. atau NGGAK MAU TAHU.

      Nah bagaimana jika saya mengulang kembali pelajarannya.๐Ÿ™‚ untuk itulah gunanya MODUL dan BLOG saya. anda dapat mengulang nya di rumah atau di tempat lain.๐Ÿ™‚ Jadi pelajaran di Kelas, kalau sudah di terangkan 1 kali, ya sudah. Tinggal kasus nya aja yang di tambahkan.

  8. yurtina buulolo says:

    waduh………….

    mantap pak…….

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 355,907 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

July 2011
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
