Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Perjalanan Akhir Yang Tragis

“Di mana bumi di pijak di situ langit di junjung”

Mungkin inilah pribahasa yang terlupakan oleh peserta kunjungan studi kali ini.😀. Mereka menyamakan Medan dengan Padang, sehingga tutur kata, bahasa serta tindakan tidak di jaga.

Hasilnya adalah berbagai macam penampakan pun terlihat, lebih dari 5 orang wanita yang merasakan ketakutan yang sangat dan kesurupan. Hal ini di ketahui dari hasil potret kamera hp dari lokasi air terjun lembah anai dan rumah adat minang kabau. Wah, memang sih awalnya hanya satu orang wanita saja yang kesurupan, hal ini di karenakan dia memang memiliki bawaan dari orang tuanya, sehingga bawaan yang tak berwujud tersebut merasakan marah dan tak senang dengan kelakukan peserta lainnya.

Dari kunjungan rumah adat Minang Kabau (daerah Padang Panjang menuju Bukit Tinggi) yang saat itu di sertai dengan hujan sekitar jam 4 an pas selesai makan siang (upss siang dah sore amat :D) satu orang peserta mulai kesurupan. Memang sih bisa di atasi sampai jam 5 hingga wanita tersebut membeli baju pun, terlihat normal tetapi setelah sadar dia tidak mengetahui apa yang telah di lakukannya.

Pada saat jam sudah menunjukkan pukul 18:30 wanita tersebut menampakkan tanda tanda kemasukan lagi. Upss nasib, di situ mau makan malam dan beranjak pulang, wah kumat lagi nih😀, terpaksalah Pak Syahrizal melakukan tindakan pencegahan, yah emang sih bisa juga di cegah. Setelah dialog dengan roh yang mendiami wanita tersebut, di dapat bahwa roh tersebut tidak menyukai tindakan peserta yang tidak menjaga tutur kata, kemudian roh tersebut tidak menyukai peserta yang mengenakan pakaian pengantin. (wah wah wah :D)

Namun Pak Erick melakukan tindakan pencegahan dengan mencari orang pintar di Bukit Tinggi. Maka menunggulah kami di samping Mesjid, saat itu sudah melewati Magrib,  namun hasilnya yaitu satu persatu wanita mulai menampakkan gejala aneh, yaitu diam, termenung, pandangan kosong dan hampa, hal ini sebabkan teman temannya menakutin dengan penampakan di foto yang di ambil sore tadi. wahh, dari temannya yang satu merembet juga hal yang dirasakan kepada temannya yang lainnya.

Sedangkan di bus saya, tambah lagi nih satu wanita yang kerasukan. Sampai sampai saat di bawa ke orang pintar tersebut, naas juga tuh laki laki yang bawa kena tampar sama si wanita yang kesurupan tersebut. (:D apess deh :D).

Hari sudah menunjukkan jam 22:00 WIB. lewat, atas saran dari orang pintar tersebut, kami harus meninggalkan daerah bukit tinggi tersebut dan jangan berhenti sampai batas daerah Padang/Sumatera Barat(wahh jauh nya), walaupun beberapa orang wanita masih menampakkan gejala gejala. Hal ini di sebabkan orang pintar tersebut sudah tidak bisa lagi menahan laju tindakan roh halus tersebut. Maka di putuskan kami pun meninggalkan Bukit Tinggi dengan perasaan mencekam, karna semua wanita yang kesurupan di letakkan dalam satu bus. Walaupun sudah di berikan obat oleh orang pintar tersebut, namun perasaan kami sungguh naas karna pulang dalam keaadaan yang tidak mengasikkan.😀

Filed under: Studi Kunjungan,

9 Responses

  1. firman says:

    Bner tu pak, pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyedihkan . . . .
    tuk makan ja harus tunggu2’an . . hey . . hey . .

  2. bkn menyalahkan ma pak..tp membetulkan..yg slh..

  3. oupz slh..
    Padang kota tercinta ku jaga dan ku bela..

  4. hahahaha…nasib2..
    Bedanya sumut dgn sumbar..d sumbar tu qt wjb mnjg tutur kata,cth nya sj kata kau”
    krn bgi org pdg kt kau itu sgt2 kasar..
    Ya untung ny sj,slma 3thn d padang kota tercinta ku jaga dan ku bina.insyaallah sy g prn ksrupun,wlaupn d t4 skolah sy prn trjd ksrupan massal,

    aplg drmh adat minang kabau ato pagaruyuang,
    slh satu pnggalan ne2k moyang rakyat minang..wah klo tak djaga tu2r qt,bs apez dech,
    nah..dpagaruyuang prn trjd kbkaran pak,klo g slh sbabny dsambar petir..,tu trjdi pd 5thn yg silam,
    mgkn arwah2 dpagaruyuang msh brgentayangan..

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

%d bloggers like this: