Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Tips Menghadapi Ujian Dengan Saya

eksposnews.com

eksposnews.com

Ujian dengan saya, sangat berbeda dengan dosen yang lainnya.  Bisa anda lihat pada saat ujian tengah semester sebelumnya kan? Dan anda sudah melihat hasilnya.

Sangat kejam, memang saya memberikan nilai seperti itu. Mungkin pada dasarnya di berikan close all.


Mungkin dengan close all, itulah anda baru mengetahui bahwa pada dasarnya anda tidak belajar. Saya tidak mengatakan anda tidak mampu, saya yakin anda mampu. Justru saya mengatakan anda TIDAK BELAJAR.

Nah bagaimana mempersiapkan ujian dengan saya.  Berikut tips nya :

  1. Hilangkan dalam pikiranmu anda bisa mencontek, anda bisa melihat buku, jimat, membuka flashdisk atau yang bukan dari otak anda. Hal ini dikarenakan saya memberikan ujian beda TIPE dan duduk di atur. Jadi pasti anda akan menangis deh, jika mengharapkan itu semua.
  2. Mulailah menghapal program program, mengetikkan program ke komputer, Dan saya yakin anda tidak pernah mengetikkan program, sehingga sedikitkan program yang pernah kita pelajari tidak masuk ke otak kalian.
  3. Mulailah mencari intisari program yang penting, misalnya Array, Struct, Record, Fungsi, nah, print program tersebut. dan HAPAL HAPAL HAPAL HAPAL.
  4. Syukur jika anda berniat serius untuk mengetik.
  5. So, tiada kata selain menghapal. karna jika hasil program anda o( NOL ) tidak ada apa apanya di kertas atau di layar. Maka saya tidak segan segan memberikan nilai NOL juga.😀
  6. Berserah diri kepada YME dan berharap yang di hapal dapat keluar dengan deras, seperti kucuran air.
  7. Rilex pada saat ujian, dan bawalah KRS, KWITANSI yang di perlukan. Karna jika hal tersebut tidak anda persiapkan, maka anda akan hilang konsentrasi.
  8. Dan terakhir, ya MENGHAPAL dong😀

Ok!

Mungkin itu tips dari saya, jika ada tips lainnya ntar di informasikan deh😀

Filed under: Tips & Trik,

43 Responses

  1. pak bagai mana kalau kita suruah saja urang ynag bikin program. kemudian kita bayar orang itu. kan lumayan pak membantu programmer itu, siapa tau dia kurang uang jajan. itung itung amal juga.

  2. […] di gunakan untuk pembantu kita dalam mengingat tanggal/hari yang sedang berlangsung. Bagaimana menampilkan satu kalender didalam sebuah halaman […]

  3. […] tips tersebut, semoga bermanfaat bagi anda. Terima […]

  4. Susanto says:

    bagaimana kami bisa konsentrasi pak. sementara sebagian dari kami, tiap hari harus memikirkan uang untuk biaya kuliah kami,& sebagainya. kami berniat untuk kuliah & ingin belajar, seperti saya.saya tidak tahu bahkan sama sekai tidak mengenal “apa itu belajar,& bagaimana belajar yang baik itu”.dari SMA sampai sekarang saya kuliah, kehidupan saya harus terus menerus berpikir mencari uang.sebagian orang bilang tinggalkan semua,konsentarasilah pada kuliahmu.kata2 itu sering saya dengar,tp apa mereka tahu bagaimana sulitnya kehidupan saya.saya mencoba mengikuti kata2 mereka,karena menerima saran orang lain ada baiknya,& saya tahu itu.tapi entah kenapa saya tinggalkan semua kegiatan saya,makin membuat saya marasa sangat kesulitan.tapi, saya tetap bersyukur keinginan saya untuk kuliah terpenuhi sampai saat ini,meskipun saya tahu uang yang saya dapatkan itu halal/haram……………………mohon sarannya ya pak!maaf beribu maaf kalau kata2 saya ini salah pak. tapi itulah kenyataan kehidupan saya.

    • Mesran says:

      wah, susanto memiliki pengalaman yang sangat mengagumkan, bisa sekolah dan kuliah sampai sekarang dengan biaya sendiri.
      seumur umur saya belum merasakan hal yang begitu, memang yang membiayai saya sampai kuliah yaitu orang tua saya. Tetapi memang seperti itulah kehidupan, ada yang bisa ada yang tidak bisa.
      Tetapi kembali lagi kepada tujuan awal kita…
      jika di pikirkan nggak kerja nggak bisa kuliah, nggak kuliah, ntar di pekerjaan nggak bisa bersaing, jika kita memahami hal tersebut kadang kita akan bisa melakukan hal yang terbaik untuk kita kelak, jadi tetap melakukan pekerjaan sambil kuliah. Dan melakukan belajar sebagai tambahan kegiatan di samping 2 kegiatan utama memang sangat berat, tapi yakinlah susanto, jika susanto melakukannya dengan sungguh sungguh, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal, yang mungkin sekarang kita belum mengetahuinya. Yah doa saya semoga susanto bisa dan mampu melewati ini semua dan berhasil mendapatkan apa yang di inginkan. AMIN.

  5. yang mau saya tanya nih pak,.,
    gimana kalo program yg di ujiankan masih 50% .,,
    dan sudah pasti tuh program ga jalan kan.,
    tuh bapak anggap apa??
    Nol kah???
    pencerahan nya pak plsss.,.,
    saya takod untuk kedua kalinya

    • Mesran says:

      tergantung programnya mengarah ke benar, sesuai dengan yang saya perintahkan, atau hanya di ketik aja program yang lain.😀
      ya sekitar 30 an lah😀

  6. zayzaae says:

    ok terima kasih pak. saya akan mencoba.

  7. Yasr says:

    wah sejak kapan bapak keriting dan berkumis kakakakaka

  8. aminullah says:

    menghapal program kan rumit pak..???

    • Mesran says:

      Yap emang benar, sebenarnya harus di pahami, tapi kalian malas mengetik dan mengulang kembali, jadi coba di hapal.

      kalau nggak mau juga, yo wes…:D

      • murtidewi says:

        gmn mau mengulang pak..
        sdgkan drmh gak pnya komputer / laptop ….!!!
        jd sangat sulit skli pak untk mengulang2 program….

        sbnrnya saya pgen bget sprti tmn2,yg bs mengerjakan program dgn baik,,sdgkan sya msh bnyk krangnya..
        mugnkn bth wkt y pak agar saya bs sprti tmn2…..!!😦

      • Mesran says:

        Tetap butuh waktu dong murti, oleh sebab itu tunjukkan dengan usahamu dong, entah bagaimana caranya, walaupun nggak punya komputer tetapi kamu bisa buat program🙂

  9. Rinda Yani says:

    iya pak..
    akan saya usahakan untuk menghapal program tersebut🙂

  10. feby lubis says:

    tips cara memahami program gmn pak????

    jujur saya jarang mengulang program dirumah,,,,:)

    • Mesran says:

      yah tipsnya ya cintai lah program itu, dengan cara apa? ya berusaha untuk mengulang/mengetik kembali program program tersebut.😀

  11. suliani says:

    jujur saya merasa gak dapat meresapi llmu yang bapak berikan…..

    • Mesran says:

      thanks atas kejujuranmu.
      Memang saya tahu. Kalian tidak akan bisa memahami apa yang saya berikan jika ALGORITMA nya saja nggak bisa, padahal perintah program, cuma cout, cin, gets, if, switch, for, while,scanf, printf dll…
      kalau di hitung cuma 30 perintah. Masa 1 semester nggak ngerti juga arti perintah itu, padahal di kelas sudah di berikan arti perintah yang di pakai saat perintah itu di pakai pertama sekali.
      😀

  12. suliani says:

    pak saya sulit menghapal. karena dengan cuma menghapal saya gak tau apa guna program yang saya jalankan dan akhirnya saya gak tau harus buat apa…!!!

    • Mesran says:

      yah, kalau suli nggak bisa menghapal ya gimana lagi, karna menghapal itu tips akhir, jika ingin bisa menjawab soal yang saya berikan. kalau mau di pahami dalam waktu 2 minggu kayaknya susah lah, harus ekstra belajar. sedangkan waktu di kelas saja saya sudah bertanya “Ada yang mau di tanyakan?” kalian diam semua, mau gimana lagi😀

  13. wah mana kelemahan saya ada di menghapal lagi pak….
    tapi kami akan berusaha semampu kami….
    thanxs ya pak buat info tips nya…..

    ayo MI_M0914 MALAM
    semangat
    walaupun nilai A tidak mampu kita capai….
    setidaknya C.

  14. saya suka tips bapak,,,,
    walaupun kelemahan saya ada di MENGHAPAL
    tapi saya akan lebih berusaha untuk memahaminya.

    makasih pak buat infona…….

    GOOD LUCK MI_M0914 malam

  15. Mesran says:

    For all :
    Sewaktu saya kuliah dahulu, ujiannya close book. Jika di bandingkan banyak teman teman saya yang nggak bisa program, lho kok ujian bisa lulus yah?

    Saya perhatikan kuncinya yaitu mereka menghapal program layaknya perkuliahan teori. yah, emang sih harus di pahami, tetapi jika waktu ujian anda tidak bisa mengetik program HANYA DISEBABKAN KARNA LUPA LISTING PROGRAM apa jadinya tuh. Oleh sebab itu tak ada program jadi KOSONG.

    Oleh sebab itu saya suruh, anda menghapal, dan jangan sampai program anda buat itu kosong.
    😀 Selamat Menghapal

  16. Mesran says:

    Pastilah sitifani, karna ciptaan ALLAH ini tidak ada kelemahannya…

  17. siitifani says:

    wokkeh bapaak..
    semoga masih banyak memori yg tersisauntuk menghafal program.
    hehhee..🙂

    semangaaad..

  18. ndharyy says:

    oke deh pak…

    saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk belajar pemrograman ini….
    makasih juga ya pak tas info, kritik & saran serta nasehat_Nya.
    🙂

  19. dedy satria says:

    mungkin pak dr sekian banyak mahasiswa bapak.
    hanya beberp org sj. yg mengerti or paham ttg pemrograman
    & itu hanya sedikit sekali pemahmn mereka ttg pmrograman
    dan merka mungkin merasa tkut dgn praturn ujian yg bpk berikn
    tp memang itulh kenyataan
    mau tak mau hrus di hdapi & di hapal…….hehheeh
    & be yourself ajalh. hehehe

    • Mesran says:

      😀, yah memang begitu, coba tanya dengan mereka apa sih yang mereka lakukan untuk bisa paham dengan pelajaran saya? dan bandingkan dengan apa yang dedy lakukan.

      jika sudah, maka coba di lakukan seperti apa yang mereka lakukan.

      Peraturan saya emang gitu, karna bukan untuk saya, tapi semata mata untuk kalian sendiri, masa kita kuliah 1 semester tak ada satupun program yang di ingat, karna mengtuhankan si FLASH, bahaya kalian tuh😀

      so, jika saya dulu bisa ujian tanpa buka disket, buku atau jimat untuk pemrograman, saya yakin kalian juga pasti bisa, toh, saya juga manusia, sama sama makan nasi.

      ayoo semangat

  20. afrahul says:

    terima kasih pak atas Informasi n saran2 untuk ujian nanti………………………

  21. zayzaae says:

    ok baik pak

    jd bagai mna yg kerja tu pak. mngkin waktunya hanya 4 jam untuk belajar. y saya akui tips dari bpak cukup bagus . tp bpakkan paham mhs sekarang !!!
    bg yang mampu z lah yang bisa bertindak jadinya. bagi yang g mampu bagaimna pak???
    contoh,a saya sendiri saya kerja sambil kuliah dan waktu saya cuma ada 4 jam untuk belajar selebih,a waktu saya untuk bekerja. jd pa mngkin saya bisa mnghapal semua program yang bapak berikan????
    saya pun tlah mencoba tapi akhirnya cuma itulah yg dapat saya lakukan.

    y tapi saya akan terus berusaha?????

    bimbing saya terus pak

    • Mesran says:

      Zayzae, sudah cukup bagus ada waktu belajar walaupun sedikit, banyak yang tidak mengulang pelajarannya di rumah, dan hanya mengharapkan 2 jam pertemuan di kelas untuk belajar.

      Jadi dengan waktu 30 menit saja untuk menghapal program saya 1 hari saya rasa sudah cukup.

  22. pr4n0t0 says:

    pak saya mau tanyak ni pak…….?
    sbenarnya lebih bagus menghapal atau memahami filosofi-filosofinya sich pak………..?

  23. Mesran says:

    heheheh oke deh, yang penting di hapal dahulu😀

  24. makasih tipsnya ya pak…………

    insya allah saya jalankan itu semua…….

  25. helen says:

    baik lah pak,,mulai mlamini saya akan benar2 bljar,dan mghapal
    trmakasih pak!!!!!

  26. agustina says:

    ok…pak!!!!!!!!!!!
    kami akan berusaha pak…semampu kami!!!!!!!

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 355,909 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

July 2011
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: