Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Berbuat Kecurangan di Waktu Ujian?

pakhartono.wordpress.com

pakhartono.wordpress.com

Sering kali saya melihat tingkat pola mahasiswa saat di laboratorium saat ujian berlangsung. Kadang saya tidak habis pikir, untuk apa mereka melakukan hal seperti itu.

Contohnya, melakukan copy file menggunakan flash disc pada saat ujian. Walaupun prinsip mereka yang penting nggak ketahuan. Tapi bagi saya nggak mempan, Insyaallah sampai saat ini setiap yang berbuat kecurangan saya dapati. Walaupun saya tidak melihat mereka secara langsung, setelah saya melakukan penilaian dan saya bandingkan program mereka satu dengan yang lainnya, ya dapat di ketahuilah kesimpulannya seperti itu.

Jadi bagi anda anda yang mencoba bermain dengan saya di waktu ujian, saya rasa boleh saja untuk mempraktekkan ilmu anda yang negatif. Tapi ingat lo, segala konsekuesi pasti ada.

Namun, sebagai seorang pengajar yang baik, saya mengingatkan, lebih baik anda berusaha dengan otak dan pemikiran anda sendiri dong.

Nah untuk yang ujian dengan saya pagi tadi jam 10:45 Wib, saya juga sudah menganalisa hasilnya yaitu begini :

  1. MHH mencopy dari MTZ hal ini di tandakan dari “design by:MTZ”
  2. DS mengcopy dari RS hal ini ditandakan bahwa : kedua programnya tidak ada sama sekali perbedaan satu karakterpun pada posisi yang sama.
  3. SP, juga memiliki kesamaan program dengan RS dan DS. cuma tidak memiliki discount saja. Jika di hilangkan discountnya maka sama persis.
  4. E, menggunakan flash di saat akhir.

Ternyata menganalisa itu cukup gampang kok, tanpa bantuan software pendukung, cuma pakai mata dan otak saja.😀 wkwkw

Untuk anda yang saya ketahui melakukan kecurangan maka nilai anda cukup 0 saja.😀 Karna sifat ujian sudah TUTUP BUKU, TUTUP MODUL, TUTUP FLASH DISC. Jadi kedapatan melakukan kecurangan tanggung sendiri akibatnya.

Filed under: Perkuliahan,

5 Responses

  1. Tips ujian says:

    ijin minta gambarnya mas😀

  2. carabien says:

    wkwkkwkwkw….
    ampun pak……

    makanya agh berusaha dulu donk temen”… liat tuh pak mesrah sampe ngekeh liat mahasiswa na curang…

    mudah”an dgn bgini mreka mw lebih berusaha ya pak…
    sip bgt nih postingan nya….

    kasi cendol dulu agh… ehhehehe

  3. masalahnya bapak ga kasih kisi2 ujian nih kegnya.,.,,
    wkwkwkwk

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Archives Per Tahun

