Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Memang Tidak Pahit! Tapi Inilah Yang Kudapati

holidaytvlisting.com

holidaytvlisting.com

Hasil yang mengecewakan saya dapati. Hanya tugas membuat blog saja yang boleh di katakan anak SMP pun bisa, tapi inilah kenyataan yang kudapati.

Dalam 3 hari ini saya mengoreksi tugas mengenai pembuatan blog yang saya berikan pada minggu pertama perkuliahan. Kini sudah hampir melewati minggu ke V. Jadi terhitung tugas tersebut sudah lebih dari 1 bulan saya berikan.

Setelah saya melakukan evaluasi untuk 17 kelas dari konsep pemrograman baru 12 kelas yang saya cek. Inilah hasilnya

  1. Dari 12 kelas hanya 130 an orang yang telah membuat blog () dan diperkirakan tidak mencapai 50% dari 12 kelas tersebut.
  2. Dari 130 an blog yang terbuat, hanya sekitar 40 % yang memahami ARTI 5 postingan dari bahasa pemrograman, rata rata membuat 1 postingan dan pada 1 postingan tersebut di letakkan 5 bahasa yang di minta. hmmm
  3. Sekitar 50 % dari 12 kelas yang ada memberikan blog tapi pada saat cek 5 orang memberikan alamat email (:D gila bener, nggak tahu mereka blog itu apa) dan selebihnya bingung dan salah memberikan alamat blog.
  4. Sekitar 70 % dari yang saya cek membuat blog yang alamatnya membuat susah/susah untuk di ingat. Memang sih tidak ada keharusan membuat nama blog.
  5. Hanya 20% yang memberikan postingan tambahan.
  6. Hanya 2% yang telah memiliki blog sebelumnya dan termaintenance dengan baik.
Nah, memang tidak pahit sih rasanya, tapi inilah yang saya dapati.  Padahal blog sangat gampang sekali pembuatannya, tetapi tugas ini tidak seperti yang saya harapkan.  Dalam pemikiran saya mungkin sekitar 10% yang nggak beres, tapi saya keliru. hmmm.
Nah bagi anda pengunjung yang membaca postingan ini? Bagaimana sih saran anda mendapati hal yang seperti ini?

Filed under: Kehidupanku, Perkuliahan, ,

5 Responses

  1. emng salah,a dmn sich pak ..kasi tw dong pak biar kmi perbaiki,a lgi
    post new …
    maklum la pak bru terjun … …
    he..e….

  2. hehe,,
    kasihh bimbingan lagi dunk utk kami pak,,

    oya pak, main2 ke blog saya duunkz di

    http://rikymetalist.blogspot.com/

    thankzz bgt pak

  3. cobol82 says:

    hmmmmmmmmmmm…………………… no comment achhhhhhhhhhhhhhh,,,,, ntar blog ku pulak tuh yang ga beres……… emang sie aku dah buat blog na tapi isina entah sesuai dengan yang bapak minta, aku ga tahu……….

  4. rachmad says:

    coba kasih bimbingan khusus pak…….

  5. hehe sayaa kan udah kan pak….?
    mungkin mreka ada yg blum mengerti atau pun lupaa buat mengerjakannyaa pak…..
    hee..
    makasi pak….🙂

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 355,909 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

April 2011
M T W T F S S
« Mar   May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
%d bloggers like this: