Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Rancangan Undang Undang Perguruan Tinggi 2011

Sore ini jam 14:00 di undang kopertis untuk menghadiri rapat dengan perwakilan DPD RI Perwakilan Daerah Propinsi Sumatera Utara. Adapun  rapat ini merupakan cara untuk menerima masukan dan saran untuk Rancangan UU PT. Jadi perwakilan DPD RI tersebut yang di wakili oleh Ibu Prof. Dr. Ir. Darmayanti Lubis, menginginkan saran saran dan masukan yang berharga untuk di bawa ke Rapat Anggota DPR di Jakarta nanti.

Pada acara ini juga di hadiri oleh perwakilan (Rektor/Purek/Ketua/Direktur) dari PTS yang terdapat di kota Medan. Undangan ini pun nyampainya ke STMIK BUDIDARMA jam 10:00 WIB. Hari itu nyampai hari itu rapatnya. Hmmnn emang sudah kebiasaan orang Indonesia kayaknya nih😀.

Draft rancangan UU PT yang di berikan kepada kami terdiri sebanyak 82 Pasal, tetapi yang mengatur PTS hanya beberapa pasal, yahh mungkin 7 Pasal lah. Padahal jumlah PTS di Indonesia lebih tiga ribuan.  Lebih banyak dari PTN.

Nah yang menariknya istilah PTN di ganti menjadi PTP (Perguruan Tinggi Pemerintah) dan PTS diganti PTM (Perguruan Tinggi Masyarakat). Apa bedanyanya yah? nggak ngerti saya.

Tapi yah saya selagi di undang yah datang aja, untuk melihat sejauh mana sih aspirasi dari rekan rekan PTS yang lain.

Filed under: Kehidupanku, Kota Medan, ,

5 Responses

  1. ekatsuki says:

    Yah paling ujung-ujungnya kayak BHP…ini cuma reinkarnasinya BHP saja. Ada beberapa pasal yang saya baca tentang “kemadirian” PTP… ada kesan pemerintah mau lepas tangan dari tanggung jawabnya menyediakan pendidikan bagi rakyat Indonesia. Supaya nggak perlu menganggarkan subsidi pendidikan banyak-banyak. Mahasiswa yang tanggung.

  2. Mesran says:

    PTN itu kan Perguruan Tinggi Negeri, yah yang selama ini kan dimiliki oleh Pemerintah artinya pemerintah bertanggung jawab terhadap PTN itu,

    Nah itulah, hanya ganti nama sebenarnya tetapi isi undang undangnya hampir sama aja nya😀

  3. beda donk pak dari segi pengelolanya.,.,.
    menurut aku nih ya pak.,.,
    kalau PTP tuh karena perguruannya di biayai pemerintah,,
    PTM dibiayai masyarakat atau YAYASAN gtu loch.,,.

    tapi kalau di ganti kesannya jelek tuh pak.,.,
    PTP kayak perkebunan aja.,.
    ckckckckck

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 356,504 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

April 2011
M T W T F S S
« Mar   May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
%d bloggers like this: