Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

Android Programming


news.cnet.com

news.cnet.com

Pernah dengan istilah Android? Saya rasa pernah yah, istilah ini pernah saya dengar pada saat mencari Handphone. Saat itu saya mau membeli HP Samsung, dan sebagai perbandingan saya lihat juga HP Sony Ericsson.

Ternyata Android merupakan Sistem Operasi yang terkini dan tercanggih saat ini. Buktinya ini mengalahkan Windows Mobile, Windows CE dan OS sejenis lainnya. Dan handphone yang menggunakan OS ini, sangat murah harganya di bandingkan dengan OS lainnya, contohnya : saya pernah membeli HP Samsung i780 dengan menggunakan OS Windows Mobile. Saat itu harga berkisar 4 jt. Tapi saat ini jika Samsung dengan OS Android hanya berkisar 2 jt an. Wahh mantap nih.

Nah yang membuat saya tertarik lebih dalam yaitu pemrogramannya yaitu Android Programming.😀 Puyeng juga nih harus belajar sesuatu yang baru lagi. Tapi jangan takut yaaa, karna bagi anda yang sudah memahami dasar Java, apalagi yang J2ME (itu yang saya pikirkan), sepertinya akan mudah belajar pemrograman yang satu ini. Dan menariknya lagi pemrograman yang satu ini juga Open Source. Bisa di gunakan di OS Windows, Linux juga serta beberapa OS lainnya.😀

Aplikasi aplikasi yang bisa di terapkan pada Android Programming yaitu :

  1. Pemetaan
  2. GPS
  3. Webservice
  4. Database
  5. Multimedia
  6. Lainnya

Wahh banyak aplikasi yang bisa di buat dengan pemrograman ini, yang saya utarakan hanya beberapa saja. Jadi pengen tertarik nih hunting bukunya.

 

Filed under: Android, Teknologi, ,

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 355,909 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

April 2011
M T W T F S S
« Mar   May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
