Mesran

Hanya ingin berbagi kebaikan dan mendapatkan kebaikan yang lain.

TIPs Menghadapi TA/SKRIPSI

Deg deg deg deg, begitulah saat jantung telah mulai berpacu dengan waktu. Disaat waktu perkuliahan sudah di mulai, dan waktu telah mendekati akhir dari studi, maka disitulah perjuangan sebagai seorang mahasiswa akan dirasakan. Lhoo, emang selama ini tidak seorang mahasiswa toh.😀 wkwkwkw.

Bukan begitu, TETAP mahasiswa, tapi belum berjuang. Nah, apa perjuangannya ? Berikut daftar perjuangan yang harus di lewati nantinya :
1. Memilih dosen pembimbing
2. Mencari dosen pembimbing
3. Belajar Program
4. SIDANG nanti.

Mungkin itu sederetan perjuangan yang harus kamu kamu lewati.
1. Memilih dosen pembimbing
Wahh, itu sih gampang gampang susah. Karna syarat syarat ini harus kamu penuhi nih (:D sedikit bocoran yah)
a. Membayar CICILAN ke 4 WAJIB, jika tidak di bayarkan maka KRS tidak keluar
b. Membayar Biaya Pembimbingan. Nah harus kudu disiapkan tuh dananya yah mungkin sekitar 750 ribu sampai 800 ribu deh.
c. Semua Kwitansi pembayaran sampai semester 6.
d. Semua KRS

Mengapa saya bilang harus berjuang ? Kalau anda mendapatkan dosen yang pengetahuannya masih kurang, wahhh kan repot, atau kebagian dosen yang jam tayangnya susah di kampus, ini lebih repot lagi.😀 wkwwk, apalagi kebagian yang terakhir dosen pembimbingannya, wahh, kaciann dehh😀, karna yang UTAMA sudah tak ada quota lagi.

2. Mencari dosen pembimbing.
Nah ini lumayan membuat kesal dari yang ada. Gimana nggak kesal, dah bikin perjanjian pembimbingan, hari apa, jam apa, eeehhh, tahunya dosennya nggak datang, nggak tepat waktu lagi. Wahh, mana dah ngantri dan nunggu, ampe pegel pegel tuh pinggang😀, wkwkwkw
Yang lebih sakitnya yaitu, selisih waktu beberapa menit aja dari sang dosen,😀 hancur deh, dah dosen marah marah, kita pun sebel, lepaslah sudah, capeknya itu lho.😀

Nah, bagi anda anda yang melakukan pembimbingan, PEMBIMBINGAN ITU WAJIB DIKAMPUS, bagi dosen yang melanggar ketentuan itu LAPORKAN ke PRODI. Okay…:D, Apalagi ada dosen yang menawarkan jasa PEMBUATAN PROGRAM serta TA/Skripsinya. Untuk yang satu ini tidak ada tolerir pada dosen tersebut. Jadi SEGERA laporkan ke Program Studi, masa anda mau mengikuti keinginan dosen.  Kita menginginkan PTS kita ini terhindar dari gosip gosip yang seperti itu.

3. Belajar Program
Yahh, bagi sang pemalas yah tetap aja malas, dan ini dijamin nggak terpikirkan oleh anda anda yang memiliki jiwa pemalas. Saking malasnya mungkin artikel ini malas untuk dibaca. Tapi bagi mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi mereka berusaha “aduuhhh program program, gimana nih belajarnya !” mungkin itulah yang jadi permasalahannya.
Dan itu tergantung anda, memang tidak selamanya orang komputer itu akan bergelut nantinya di komputer, Tapi yah sedikit gimaaanana githuuu, masa kuliah di komputer program aja GAPRO, artinya ? GAGAP PROGRAM, gitu wkwkwk😀

4. Sidang Nanti
Wahhh akhirnya nih, satu hari perjuangan ini sama dengan beberapa bulan perjuangan yang telah di lakukan. TAPIIIII, akhirnya sidang ini akan terasa PLOOONGGGG buaaanggett, toel deh.
Nah, gimana supaya sidang oke, lancar dan terkendali, GAMPANG kok, Bakar aja tuh TA/SKRIPSI. Abunya di masukkan dalam kopi dan di minum, habiss dehh pastii nggak ingat apa apa lagi.. just kidding !. hehehe😀, Ya di baca dong TA/Skripsinya, masa anda yang buat, anda pula yang tak tahu. ANEH kan tapi itulah yang sering terjadi. Maklum TA/Skripsi di buat dengan orang lain, sehingga baru malam besoknya mau sidang selesai dan sistem kejar tayang nih.😀, jadi gimana ya ? untuk hal ini mungkin beberapa dosen tutup mata deh, tapi ya harus di pertanggung jawabkanlah. Masa sih nggak tahu apa apa, dari topik yang dipilih, ammpunn lah..

Nah mungkin itu tips tips yang saya berikan coba deh direnungkan dan bila perlu cari penyemangat diri. ok. Terima Kasih, Wassalam.

Filed under: Tips & Trik, Tugas Akhir / Skripsi, ,

6 Responses

  1. nur jannah says:

    paaak….
    akhirnya Giliran Jannah Ni yang Bene2 Deg – Deg kann…🙂
    Jannah HaRus Bisa…
    Do’a in Ya Pak

  2. windya harsan says:

    dag dig dug nech pak….
    masih baca postingan bpk aja saya sudah terpaku….
    gimana saya ada di keadaan itu y????
    sudah bisa saya bayang kn pak….

  3. Yuliana Ulfa says:

    Wahhh…walaupun..ulfa mash thun dpn nyusun skripsi…tp,,sepertinya harus disiapkan dr sekarang ni… Fa milih BAPAK Mesran j deh yg jd Dosen Pembimbing ulfa. Ya Pak Ya….:)

Terima kasih telah memberikan komentar anda.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives Per Tahun

Sponsored

C&C Online Shop

Blog Stats

  • 355,762 sejak 12 Jan 2011

User’s Online


My Music

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 223 other followers

March 2011
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
%d bloggers like this: